Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Selamat dari Serangan Anjing

Anjing adalah salah satu hewan yang paling populer untuk dipelihara, namun terkadang ada anjing yang menyerang karena merasa terganggu. Nah berikut ini adalah cara selamat dari serangan anjing dikutip dari bear grylls.



1. Jika seekor anjing menunjukkan tanda-tanda agresif, jangan melihatnya matanya karena ia akan menganggapnya sebagai tantangan. Jangan tersenyum karena bisa mengartikan Anda menggertakkan gigi. Alih-alih demikian, berdirilah di sampingnya, agar Anda tidak terlalu mengancam. Tanpa membuat gerakan tiba-tiba, mundurlah dan keluar dari jangkauan pandang anjing. di Inggris terjadi 76%  Peningkatan serangan anjing pada manusia selama sepuluh tahun terakhir.'

2. Anda tidak boleh mencoba melarikan diri dari anjing karena hal ini memicu naluri mereka untuk mengejar. Tetapi ada pengecualian untuk aturan ini. Jika beberapa anjing agresif menyerang Anda, peluang Anda untuk memenangkan pertarungan itu kecil. Dalam hal ini, peluang terbaik Anda untuk selamat adalah berlari dan pergi ke tempat tinggi karena anjing tidak bisa memanjat. Jika itu tidak mungkin, ingatlah bahwa anjing dapat diintimidasi: angkat tangan Anda di atas kepala untuk buatlah diri Anda tampak lebih tinggi dan berteriak dengan nyaring. Jika ada batu di dekatnya, lempar ke arah anjing untuk membuatnya berpikir dua kali untuk menyerang.

3. Jika anjing tetap datang, senjata utamanya adalah gigitannya. Lakukan apa yang Anda bisa untuk menaruh sesuatu di antara Anda dan gigitan itu tongkat, jaket atau ransel. Jika tidak dapat dihindari, Anda perlu memikirkan bagian tubuh mana yang Anda pilih untuk diserang anjing. Ini pilihan Hobson (take it, or leave it) - gigitannya akan menyakitkan - tetapi Anda harus melindungi bagian yang paling rentan: leher, wajah, dada, dan selangkangan Anda. Ini mungkin berarti menyodorkan bagian tubuh Anda yang tidak terlalu rentan, seperti daging tebal di paha luar Anda.

4. Namun, jika memungkinkan, Anda harus membungkus lengan Anda dengan pakaian apa pun dan sodorkan itu kepada anjing. Lengan Anda memiliki proporsi tulang yang lebih tinggi daripada kaki Anda dan akan berdarah lebih sedikit. Jurus ini akan menyisakan Anda tiga anggota badan untuk melawan balik. Ingat, ketika anjing menggigit, mereka membenamkan gigi mereka dengan kuat dan tidak melepaskannya. Jika Anda mencoba menarik lengan Anda dari gigitan itu, Anda hanya akan memperburuk luka dan menjadi luka terbuka yang ganas.

5. Begitu seekor anjing menggigit Anda, selesai sudah. Skenario terburuk: pertarungan sampai mati. Anda ingin menghindari pertarungan langsung karena ini membuat Anda rentan. Sebagai gantinya, Anda perlu menetralisir anjing dengan cepat. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan berat badan Anda dan menjatuhkan tubuh ke anjing - tulang rusuk anjing mudah patah. Dengan lengan Anda yang bebas, incar mata anjing, atau pukul bagian belakang kepalanya, tepat di pangkal tengkoraknya. Jika Anda berada di alam liar dan membawa pisau untuk bertahan hidup, bagian-bagian anjing yang paling rentan berada di bawah kaki depannya atau tepat di atas bahu. Tips lainnya termasuk menutupi kepala anjing dengan mantel, yang sering bisa mengontrolnya, dan mengangkat kaki belakang anjing di udara, yang menghentikannya dari bergerak secara efektif.

Demikian artikel Cara Selamat dari Serangan Anjing semoga bisa bermanfaat.

sumber: 

Posting Komentar untuk "Cara Selamat dari Serangan Anjing"