Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Birahi pada Burung Kacer

Burung kacer memiliki warna hitam dan putih serta berekor panjang. Ketika mencari makanan di tanah atau saat bertengger, mereka suka mengangkat ekor ke atas. Burung kacer aktif mencari makan di berbagai tempat. Tetapi, mereka lebih menyukai pohon kelapa, pisang, randu, atau ranting pohon kering.

Cara Meningkatkan Birahi pada Burung Kacer


Burung kacer merupakan burung yang senang terbang sendiri. Namun, burung ini akan selalu bersama pasangan saat musim kawin. Setelah si betina membuat sarang dan bertelur, kacer jantan akan meninggalkannya.

Cara meningkatkan birahi pada burung kacer

Menambahkan porsi extra food (EF)
Cara ampuh untuk meningkatkan birahi pada Kacer ini dipercaya manjur dan banyak diterapkan
oleh Kacer mania di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang ingin Kacernya birahi, cobalah untuk menggunakan tips yang satu ini.

Untuk detail dari cara ini sendiri adalah sebagai berikut:

a. Tambahkan porsi EF setidaknya 50% dari porsi awal. Jadi, jika Anda biasa memberi Kacer 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari, untuk meningkatkan birahi, Anda bisa memberikan setidaknya 4-5 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari.

b. Sedangkan untuk tipe EF sendiri, Anda bisa memberikan jenis EF pada Kacer dengan tipe-tipe sebagai berikut:

Jangkrik
Ulat hongkong
Ulat bambu
Belalang hijau
Kroto

Meningkatkan intensitas berjemur
Cara untuk menambah birahi pada Kacer berikutnya adalah dengan menambah intensitas berjemur bagi Kacer. Jadi, jika biasanya Anda menjemur Kacer 1 jam setiap pagi hari, maka demi meningkatkan birahi pada burung kesayangan Anda, Anda harus menjemur Kacer tersebut setidaknya 1,5 sampai 2 jam per hari.

Mendekatkan sangkar Kacer jantan dan betina
Cara ini bisa dibilang cara jadul, tapi menurut para master Kacer, cara ini sangatlah membantu mereka dalam menaikan birahi pada burung kesayangan mereka. Selain itu, sebagai makhluk hidup yang sudah matang, Kacer juga pasti memiliki hasrat untuk bisa berdekatan dengan lawan jenisnya. Dengan alasan ini lah cara ini dipercaya mampu untuk menambah birahi Kacer.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Birahi pada Burung Kacer"