Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengusir Tikus agar Tidak Kembali Lagi

Suku Tikus-tikusan atau Muridae adalah salah satu famili hewan pengerat dari ordo Rodentia. Spesies tikus yang paling dikenal adalah mencit, serta tikus got yang ditemukan hampir di semua negara dan merupakan suatu organisme model yang penting dalam biologi; juga merupakan hewan peliharaan yang populer.

Cara Mengusir Tikus agar Tidak Kembali Lagi

Tikus tidak ditemukan di Antartika atau pada banyak pulau yang terletak di tengah samudera. Meskipun tidak satupun dari mereka berasal dari Amerika, beberapa spesies, terutama tikus rumah dan tikus hitam, telah tersebar ke seluruh dunia. 

Tikus menempati berbagai ekosistem dari hutan tropis hingga tundra. Terdapat pula spesies yang hidup sepenuhnya di dalam tanah (fossorial), di atas pepohonan, dan semiakuatik, tetapi sebagian besar merupakan hewan terestrial (hidup diatas tanah).

Tikus memang hewan yang sangat menjengkelkan jika berada di dalam rumah. Karena hewan pengerat ini suka merusak, memakan, dan mengotori seisi rumah. Tidak hanya memakan makanan yang tergeletak di meja saja. Bahkan di beberapa kasus, tikus sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya.

Cara Ampuh mengusir tikus dan tidak kemblai lagi

Berdasarkan pengalaman saya sih pelihara kucing lokal sejak kecil, umur 2–3 bulan. Biarkan dia bermain untuk menumbuhkan insting berburunya.

 Selalu penuhi kebutuhan makannya secara teratur ditempat makannya untuk menghindari kebiasaan minta makan ke manusia dan jangan lupa sediakan pasir untuk dia buang kotoran.

Seiring waktu insting berburunya akan tumbuh. Saya praktekkan bertahun-tahun dan hasilnya jangankan tikus, cicak pun jarang banget nongol. Kalau sudah dewasa baru dipelihara biasanya sudah punya kebiasaan minta makan ke manusia dan tidak punya insting berburu.

Posting Komentar untuk "Cara Mengusir Tikus agar Tidak Kembali Lagi"