Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Ikan Hias yang Bisa Dipelihara Tanpa Aerator

Kali ini saya akan menambah ilmu pengetahuan agan tentang ikan hias.Apakah agan tahu,beberapa ikan hias yang dapat hidup meskipun tanpa aerator yang harus dipasang di akuarium sehingga lebih mudah memeliharanya serta hemat listrik pula. untuk mengetahui ikan apa sajakah itu, simak artikel  berikut ini:

1.CUPANG
foto ikancupang
by kompas
Ikan cupang termasuk salah satu ikan yang paling mudah dipelihara. Tanpa lampu dan tanpa pompa oksigen, ikan ini mampu bertahan hidup di dalam aquarium. Ikan ini mudah stress jika dipasang lampu. Ikan cupang lebih suka yang remang-remang dan gelap emoticon-Big Grin Jenis ikan cupang juga bermacam-macam, ada ikan culang hias dan cupang aduan. Ikan cupang hias memiliki warna dan ekor lebar yang cantik. Sedangkan ikan cupang aduan terlihat kurang menarik untuk dijadikan ikan hias didalam aquarium. Selain itu juga ada jenis ikan cupang alam yang memiliki warna menarik, sayangnya jarang sekali dijual di toko-toko ikan hias.

2. Ikan Platy atau platys
foto ikan platy


Selain ikan cupang, jenis ikan yang bisa dipelihara tanpa pompa oksigen adalah jenis ikan platis. Ikan platis juga memiliki banyak jenis yang dikelompokkan berdasarkan warna dan bentuk ekornya. Ikan platis termasuk jenis ikan yang mudah beranak di aquarium. Ikan ini cenderung lebih suka berenang dekat dengan permukaan air, selain itu ikan ini juga bisa loncat keluar jika dalam keadaan panic.

3. Ikan Guppy
foto ikan molly

Ikan berbadan kecil dan memiliki ekor lebar dengan berbagai warna ini menjadi salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling diminati. Daya tarik ikan Guppy ada pada warna-warni di ekornya yang lebar. Ikan guppy mampu bertahan hidup didalam aquarium tanpa bantuan pompa oksigen. Hanya dengan menggunakan aquarium kecil (minimal 1 liter air) ikan ini sudah bisa di pelihara dirumah anda. Jenis ikan guppy banyak sekali, dibedakan sesuai dengan warna dan bentuk ekornya. Jenis ikan guppy yang paling sering kita lihat adalah ikan guppy yang hidupnya di got/selokan air.

4. Ikan Molly
foto ikan molly

Ikan yang dapat dipelihara tanpa pompa oksigen lainnya adalah ikan Molly. Ikan molly juga memiliki banyak jenis yang dikelompokkan berdasarkan warna dan bentuk badannya. Ikan molly yang memiliku bentuk badan pendek dan membulat (seperti contoh gambar diatas) disebut Molly Balon. Ikan molly berenang seperti ikan platis yang cenderung suka berenang dekat dengan permukaan air, selain itu ikan molly juga mudah berkembang biak didalam aquarium.

Demikian artikel 4 Ikan Hias yang Bisa Dipelihara Tanpa Aerator semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Posting Komentar untuk "4 Ikan Hias yang Bisa Dipelihara Tanpa Aerator"