Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viperfish Ikan dari Jaman Purba Dengan Taring Mengerikan

Viperfish adalah ikan air asin di Chauliodus genus, dengan panjang, seperti jarum gigi dan rahang berengsel rendah. Mereka tumbuh hingga panjang 30 sampai 60 cm (12 - 24 inci)  viperfish tinggal di dekat kedalaman rendah (250-5,000 kaki) di siang hari dan dangkal di malam hari.. Viperfish terutama tinggal di perairan tropis dan subtropis. Ini adalah salah satu predator paling sengit di bagian yang sangat dalam dari laut dan diyakini untuk menyerang mangsanya dengan memikat korban dekat dengan dirinya sendiri dengan organ menghasilkan cahaya. 

Organ ini disebut photophore dan terletak di ujung tulang belakang punggungnya. Hal ini berkedip cahaya alami dan mematikan sementara pada saat yang sama bergerak tulang punggung sekitar seperti pancing dan tergantung sepenuhnya masih dalam air, dan juga menggunakan cahaya alami memproduksi organ sukarela untuk berkomunikasi dengan calon pasangan dan saingan.

Viperfish bervariasi dalam warna antara hijau, silver dan hitam. Menggunakan fang-yang seperti gigi untuk melumpuhkan mangsanya, dan tidak akan mampu menutup mulutnya karena panjangnya mereka jika tidak dapat kurva mereka di belakang kepalanya. Vertebra pertama di belakang kepala viperfish diketahui untuk menyerap kejutan serangan, yang terutama ditujukan terhadap dragonfish dan makhluk kecil lainnya. Mereka mampu menjalani waktu yang lama dengan hampir makanan.                          
by: iliketowastemytime
Viperfish diyakini hidup dari 30 sampai 40 tahun di alam liar, tetapi di penangkaran mereka jarang hidup lebih dari beberapa jam. Beberapa spesies lumba-lumba dan hiu diketahui memangsa viperfish. Para ilmuwan percaya bahwa viperfish dapat berenang dengan kecepatan dua panjang tubuh per detik, tapi ini belum kecepatan resmi.

Viperfish tidak hanya memiliki organ luminescent, tetapi sangat berbeda dalam penampilan umum dari semua ikan yang merupakan penghuni reguler dari Teluk Maine. Paling jelas karakteristiknya adalah bulldog-nya seperti mulut. Ini saham ini dengan piatu sesama, Stomias (hal. 147), Stomioides (hal. 147) dan Trigonolampa (hal. 148) dan bentuk umum mirip dalam tiga. Tetapi tidak ada bahaya membingungkan dengan salah satu dari ini jika diamati dengan seksama, untuk viperfish yang memiliki sirip adiposa dan sirip dorsal diperiksa dengan sinar yang jauh ke depan, sedangkan Stomias, Stomioides, dan Trigonolampa tidak memiliki sirip adiposa dan sirip punggung mereka diperiksa dengan sinar berdiri jauh ke belakang.

Dalam viperfish yang rahang bawah lebih panjang dari bagian atas, bagian atas dipersenjatai dengan empat taring yang panjang di setiap sisi, sedangkan yang lebih rendah memiliki serangkaian gigi runcing ditetapkan jauh, orang-orang di depan sangat memanjang dan mereka semua begitu lama bahwa mereka proyek saat mulut ditutup. Selain itu, moncong begitu singkat bahwa mulut sangat lebar gapes jauh ke belakang mata. Tubuh adalah sekitar tujuh kali lebih lama sedalam, diratakan ke samping, dekat terdalam di belakang kepala, dan meruncing merata ke ekor. Sirip punggung sangat singkat (6 atau 7 sinar) berdiri jauh ke depan dan ray pertama terpisah, sangat ramping, dan sekitar setengah dari panjang ikan ketika tidak patah, seperti biasanya. Para ventrals adalah tentang antara moncong dan asal sirip anal, berbagai digambarkan sebagai baik besar atau lebih kecil daripada bagian punggung tersebut. The anal kecil dekat ekor, dengan sirip adiposa di atasnya tubuh berpakaian dengan skala besar tetapi sangat tipis. Ada baris memanjang beberapa tempat luminescent kecil di permukaan ventral, berjalan dari tenggorokan ke ekor, lebih banyak tempat seperti beberapa pada setiap sisi kepala,. Dan banyak titik tidak berpigmen kecil tersebar di bagasi

Posting Komentar untuk "Viperfish Ikan dari Jaman Purba Dengan Taring Mengerikan"