Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimakan kuda laut?

Kuda laut adalah jenis ikan yang hidup di laut dari genus Hippocampus dan familia Syngnathidae. Hewan dengan ukuran yang bervariasi antara 16 mm (untuk spesies Hippocampus denise) sampai 35 cm ini dapat ditemukan di perairan tropis dan menengah di seluruh dunia. Kuda laut merupakan satu-satunya spesies yang jantannya dapat hamil.


makanan kuda laut


Sirip dorsal pada kuda laut terletak pada bagian bawah sedangkan sirip pektoralnya terletak pada bagian kepala, di dekat insang. Beberapa spesies kuda laut berwarna transparan sebagian, sehingga tidak mudah terlihat.

Populasi kuda laut terancam karena penangkapan yang berlebihan. Kuda laut dimanfaatkan pada herbologi tradisional Tiongkok dan sebanyak 20 juta kuda laut telah ditangkap setiap tahunnya untuk keperluan ini. Impor ekspor kuda laut diatur dalam CITES sejak 15 Mei 2004.

Ada paling sedikit 54 jenis kuda laut, yang kebanyakan menghuni perairan tropika dan sedang. Berdasarkan survei dari Lourie et al. (2001), terdapat sembilan jenis yang ditemukan secara luas di Indonesia.

Makanan kuda laut

Kuda laut memakan krustasea-krustasea kecil. Makanan favorit seashores adalah udang dan zooplankton, meskipun mereka akan memakan apa saja makhluk hidup yang dapat mereka makan..


Tidak seperti ikan lainnya, kuda laut memiliki sistem pencernaan yang buruk. Karena masalah ini, mereka harus makan terus-menerus untuk mengumpulkan nutrisi dan tetap hidup. Mereka tinggal di daerah dangkal yang berisi gulma untuk mencari mangsa yang tersedia. Setelah mereka menemukan mangsa mereka, mereka mengisap itu keseluruhan melalui moncong mereka. moncong mereka dirancang unik sehingga mengembang untuk mengakomodasi mangsa besar. Karena kuda laut kurang gigi, mereka menelan mangsa dan hancur seperti itu turun. makhluk ini juga memiliki penglihatan yang sangat baik, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah menemukan mangsanya

Posting Komentar untuk "Apa yang dimakan kuda laut?"