Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Lama Lumba-Lumba dapat Hidup?

Lumba-lumba adalah mamalia laut yang sangat cerdas, selain itu sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba. Salah satu contoh adalah kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Hal ini yang digunakan para perenang untuk merancang baju renang yang mirip kulit lumba-lumba.
Berapa Lama Lumba-Lumba dapat Hidup?

Lumba-lumba memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar, sistem ini dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Lumba-lumba adalah binatang menyusui karena lumba lumba adalah mamalia. Mereka hidup di laut dan sungai di seluruh dunia. Lumba-lumba adalah kerabat paus dan pesut. Ada lebih dari 40 jenis lumba-lumba.

Berapa lama masa hidup lumba-lumba?

Lumba-lumba liar biasanya hidup untuk antara 25 sampai 30 tahun, sedangkan lumba-lumba di penangkaran hidup sampai sekitar 40 tahun rata-rata. Beberapa lumba-lumba di die liar usia tua

Seekor lumba-lumba di Six Flags Discovery Kingdom bernama Terry hidup sampai umur 51 tahun. Hal ini sama saja 95 tahun umur manusia.


Lumba-lumba melahirkan setiap dua sampai tiga tahun. Sejak lumba-lumba mencapai kematangan seksual pada usia 8 tahun, lumba-lumba betina melahirkan sebanyak delapan kali selama hidup mereka. kelahiran ini biasanya terjadi pada musim semi dan musim panas. 

Posting Komentar untuk "Berapa Lama Lumba-Lumba dapat Hidup?"