Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Binatang yang Memakan Semut

Beberapa hewan memiliki makanan berupa serangga baik sebagai makanan pokok atau tambahan. Hewan tersebut adalah:
       
Binatang yang Memakan Semut

Echidna
Echidna adalah binatang mamalia bertelur atau monotremata yang berbentuk mirip landak dengan bulu lancip seperti duri. Binatang ini berukuran kecil sebesar bola sepak. Binatang ini dapat ditemukan di pulau Papua dan di benua Australia.
    
Aardvark
Aardvark adalah binatang mamalia dengan bentuk mirip babi tapi dengan moncong panjang. Binatang yang dapat ditemui di benua Afrika ini makanannya hanya semut saja. Binatang ini memiliki lidah panjang di moncongnya yang digunakan untuk mengambil semut dari gundukanya.

Tamandua
Tamandua adalah binatang mirip tapir dengan bulu warna hitam di badan dan putih di lengan. Binatang dari Amerika Selatan ini memiliki cara mencari semut sama dengan aardvark dengan menjulurkan lidah panjangnya untuk mengambil semut. 

Numbat
Numbat adalah binatang menyusui berkantung atau marsupalia yang berasal dari benua Australia. Binatang ini berbentuk kecil dan memiliki bulu belang-belang mirip tupai. Binatang ini memiliki moncong panjang yang digunakan untuk mencari semut.

Trenggiling
Trenggiling adalah binatang mamalia yang mempunyai cirikhas sisiknya yang keras. Bila terancam trenggiling akan menggulung badannya membentuk bola. Trenggiling dapat ditemui di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Posting Komentar untuk "Binatang yang Memakan Semut"